728x90 AdSpace

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Minggu, 06 September 2015

    Wisata-Wisata Kapal Karam Terunik di Dunia

    Biasanya ketika kita memiliki waktu libur, pastinya banyak orang termasuk Anda akan pergi ke sebuah tempat yang menyenangkan untuk bisa berlibur bukan? Namun bagi Anda yang menginginkan sebuah liburan yang sangat unik dan menarik, Anda bisa datang ke sebuah tempat dimana terdapat sebuah kapal karam. Tentunya sejarah dari kapal karam ni bisa memberikan Anda inspirasi dan juga pengetahuan bukan? Berikut ini akan kami sampaikan beberapa wisata kapal karam terunik di dunia.

    1. Wisata Kapal Olympic


    Wisata kapal karam yang pertama adalah sebuah wisata yang berada di negara Yunani. Di negara Yunani ini tepatnya di Pulau Amargos, ada sebuah bangkai kapal besar nan mewah yang karam bernama Kapal Olympic. Kapal Olympic ini adalah sebuah kapal yang terdampar di Pulau Amargos ini dengan bentuk yang sudah berkarat dan sedikit miring, namun tidak tenggalam justru terdampar di tepian pulau. Hal ini ternyata dikarenakan adanya ulah dari banyak bajak laut yang datang dan menghancurkan kapal tersebut. Setelah kapal tersebut hancur, pemerintah Pulau Amargos ini tidak ada usaha untuk menariknya namun justru dibiarkan. Hal ini ternyata memiliki dampak baik berupa banyaknya wisatawan yang datang untuk menyaksikan dan juga menghilangkan rasa penasarannya karena Kapal Olympic. Bahkan Kapal Olympic ini juga menjadi sebuah ikon dari Pulau Amargos dan sempat masuk dalam salah satu adegan di sebuah film.

    2. Wisata Kapal SS Maheno


    Kali ini wisata kapal yang berada di pulau yang ada di Australia. Bernama wisata Kapal SS Maheno, yang menjadi terkenal karena adanya kapal yang besar dan megah ini. Awalnya, Kapal SS Maheno ini adalah sebuah kapal yang berkekuatan uap turbin pertama dengan bentuk yang besar digunakan sebagai kapal rumah sakit bagi adanya Perang Dunia I, namun akhirnya kapal ini terkenal badai yang sangat hebat ketika perjalanan ke Jepang dan membuat Kapal SS Maheno ini menghilang. Tiga hari setelah itu, Kapal SS Maheno ini ditemukan di Pulau Fraser dengan keadaan yang cukup memprihatinkan karena terdapat kerusakan. Hal ini membuat Kapal SS Maheno ini dibiarkan dipinggir pulau sehingga kini menjadi salah satu landmark dari Pulau Fraser itu sendiri. Bahkan Kapal SS Maheno yang karam ini bisa mendatangkan banyak sekali wisatawan.

    3. Wisata Kapal The Captayannis


    Bisa dikatakan bahwa wisata kapal karam yang satu ini adalah yang paling unik karena memiliki bentuk yang sangat aneh dan berbeda dengan kapal yang memiliki bentuk kokoh. Bernama Kapal The Captayannis, Kapal The Captayannis ini adalah sebuah kapal yang karam di Sungai Cylde yang ada di Skotlandia. Hal ini karena Kapal The Captayannis ini sempat bertabrakan dengan kapal tanker yang membuatnya menjadi kapal dengan keadaan miring 90 derajat ini. Karena bentuknya yang sangat unik ini, Kapal The Captayannis tidak pernah di evakuasi dan membuat banyak orang pergi untuk melihat dan dijadikan sebagai objek berfoto yang menarik.

    4. Wisata Kapal La Famille Express


    Wisata kapal yang berikutnya yang merupakan sebuah wisata kapal yang unik adalah sebuah wisata yang berada di Kepulauan Turks dan Caicos di Laut Karibia dimana ada sebuah kapal karam yang bernama Kapal La Famille Express. Awalnya Kapal La Famille Express ini memiliki nama Fort Shevchenko yang akhirnya diganti namanya setelah berhasil dijual kepada pihak lainnya. Kapal yang memiliki ukuran besar ini terkena kecelakaan yang membuatnya menjadi kapal karam dan berkarat seperti yang terlihat saat ini. Namun hal ini membuat sebuah landmark baru untuk daerah sekitar dan menjadi objek wisata yang berhasil mendatangkan banyak wisatawan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Wisata-Wisata Kapal Karam Terunik di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top