728x90 AdSpace

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kamis, 10 September 2015

    10 Pantai Terbaik di Indonesia versi TripAdvisor Traveler’s Choice 2015


    Indonesia, Sebuah kepulauan yang diberkahi  sejuta keindahan tidak henti-hentinya menarik decak kagum wisatawan dengan bentang alamnya yang menakjubkan. Baru-baru ini, TripAdvisor, situs travel terbesar di dunia merilis daftar 10 Pantai Terbaik di Indonesia melalui penghargaan Traveler’s Choice 2015 untuk kategori pantai.

    Penghargaan Traveler’s Choice 2015 didasarkan pada polling yang dilakukan dalam periode waktu 12 bulan dan mengumpulkan evaluasi dari wisatawan yang memberikan penilaian dan menulis review untuk berbagai destinasi diseluruh dunia.

    Pulau Bali yang legendaris dengan pantai-pantainya yang menakjubkan masih mendominasi daftar dan berhasil menempatkan Nusa Dua di peringkat puncak. Walaupun demikian, beberapa pantai indah lainnya di Pulau Jawa dan daerah lainnya seperti Tanjung Papuma di Jember, dan Pantai Klayar di Pacitan, ataupun Pink Beach di Taman Nasional Komodo juga berhasil menarik perhatian.



    “Indonesia sudah lama dikenal sebagai salah satu destinasi pantai terbaik di dunia. Merupakan sebuah kebangga bagi kami untuk mengetahui bahwa pantai-pantai luar biasa ini mendapatkan penghargaan dari komunitas global TripAdvisor” Ungkap Esthy Reko Estuty, Deputi Pemasaran Nusantara, Kementrian Pariwisata sebagaimana dikutip dari liputan6.com.

    Melalui siaran pers, Barbara Messing, Chief Marketing Officer TripAdvisor mengatakan:”Ini adalah waktu dimana orang-orang ingin berekreasi dan menikmati waktunya di pantai. Untuk itulah, ini merupakan waktu yang paling tepat untuk menampilkan pantai-pantai terbaik di dunia berdasarkan opini dari komunitas travel global TripAdvisor.

    Berikut ini daftar 10 Pantai Terbaik di Indonesia:

    Pantai Nusa Dua, Bali

    Terletak sekitar 40km kea rah selatan dari Denpasar, Nusa Dua memiliki pasir putih yang lembut dan air yang tenang yang sangat cocok untuk berenang ataupun aktivitas lainnya.”Indah, pantai berpasir yang bersih, air yang tenang, sangat cocok untuk keluarga dan kegiatan bersantai” tulisa seorang reviewer.

    Pantai Padang Padang, Bali

    Berlokasi di semenanjung selatan Bali, sekitar daerah Uluwatu, Pantai ini menawarkan pemandangan indah dan juga suasana yang sangat tenang. Seorang reviewr menulis:”Pantai favorit di sepanjang semenanjung ini”

    Pantai Balangan, Bali

    Surga peselancar yang tersembunyi yang menawarkan ombak menantang dan pemandangan yang menakjubkan. Seorang reviewer menjelaskannya sebagai:”Surga tersembunyi diantara tebing batu! Anda harus menikmati sunset disini!”

    Pantai Tanjung Aan, Lombok

    Pasir Putih yang terhampar luas dan air yang sejernih kristal menambah keindahan pantai ini. “Salah satu pantai terbaik di Lombok” ungkap seorang reviewer

    Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

    Dihiasi dengan batu-batu granit besar yang indah diantaran hamparan pasir putih yang bersih dan air yang jernih, pantai ini merupakan lambing keindahan Pulau Belitung. Tidak heran seorang reviewer menulis.”Like it.Love it.Adore it”

    Pantai Pasir Putih, Karangasem, Bali

    Terletak sekitar 20km dari Candi Dasa, di panati timur Bali, pantai ini adalah sebuah keindahan tersembunyi yang sanagt cocok untuk mereka yang ingin melepaskan penat kesibukan kehidupan sehari-hari.” Hari yang sangat menyenangkan bersantai di pantai” ungkap seorang reviewer

    Pantai Jemeluk, Amed, Bali

    Menawarkan keindahan pemandangan bawah laut dengan semua mahluk-mahluk unik yang menakjubkan. Pantai ini snagat tepat untuk penyuka diving dan snorkeling.”tepat untuk snorkeling di lepas pantai” komentar seorang reviewer.

    Pantai Pink Beach, Taman Nasional Komodo

    Sang “Naga” Komodo mungkin adalah pusat perhatian dari Taman Nasional Komodo, walaupun demikian tempat ini juga masih memiliki atraksi lain yang tak kalah mencengangkan yaitu pantai berwarna pink yang unik. Campuran dari pasir dan partikel-partikel koral yang membuat pantai ini menjadi berwarna merah muda merupakan sesuatu yang sangat istimewa.”warna pink member kesan yang segar” ungkap seorang reviewer.

    Pantai Tanjung Papuma, Jember

    Dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang indah dan juga hempasan ombak yang menakjubkan, pantai yang terletak di kabupaten Jember ini tak pelak lagi adalah salah satu pantai terindah di pesisir selatan Pulau Jawa. Seorang reviewer menulis:”Pemandangan yang indah!!”

    Pantai Klayar, Pacitan

    Terletak di sebelah barat Kabupaten Pacitan, pantai dengan pemandangan indah ini sangat tepat untuk mereka yang mencari ketenangan dan kedamaian. Seorang reviewer menulis:”Menakjubkan”   
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 10 Pantai Terbaik di Indonesia versi TripAdvisor Traveler’s Choice 2015 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top